Wednesday, October 24, 2012

Cara membuat (mengaktifkan) vertical menu drop down

Untuk membuat vertical menu dropdown pada joomla untuk orang awam script seperti saya bisa dikatakan sangat susah. Meskipun di web banyak module2 vertical menu yang gratis namun saya enggan menggunakannya dikarenakan tidak sesuai dengan keinginan saya atau keinginan bos saya (komposisi warna dll tidak sesuai).
Untunglah masih ada alternatif lain yaitu dengan menggunakan artisteer, namun sayangnya cara ini hanya bisa digunakan untuk joomla 1.7 keatas. Kalo joomla anda masih 1.5 silahkan upgrade dulu yah,,, klik disini untuk cara mengupgrade.

Caranya tinggal anda buat template menggunakan artisteer, jangan lupa buat juga vertical menu drop down. Kemudian buat menunya, dan terakhir buat modul dengan "Advanced Options" sebagai berikut:
Apabila masih kurang jelas silahkan tulis komentar anda, saya akan coba menjawabnya