Wednesday, April 17, 2013

BELI PRINTER LASER ATAU PRINTER INKJET?

Memutuskan untuk membeli printer?, antara inkjet printer atau printer laser. Ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan- harga, kualitas, dan ketersediaannya. Printer inkjet menggunakan catridge tinta, dan printer laser menggunakan tinta toner. Jadi bagaiman untuk memutuskan antara printer inkjet atau laser pilihan yang tepat?.


Ketika orang bervikir printer laser, mereka akan membayangkan harga yang mahal dan itu juga termasuk tinta tonernya, disisi lain printer inkjet jauh lebih murah, secara keseluruhan dapat membeli sebuah catridge tinta antara Rp 70.000 - Rp 150.000, sementara toner akan jauh lebih mahal, benar?. Namun, sekarang isi ulang toner bisa dapat harga kisaran 250 ribuan, tergantung jenis toner.

Printer inkjet dapat menghasilkan sebuah halaman dengan rata 2-3 permenit, sementra laser printer dapat menghasilkan 9-10 halaman permenit. Jika kecepatan hanya kriteria yang diperlukan, maka printer laser sangat memuaskan, tapi tidak kebanyakan dari kita memerlukan kecepatan, kualitas dan keuangan juga menjadi faktor kuncinya.

 Jawaban singkatnya printer inkjet lebih murah daripada printer laser, tapi beberapa waktu terakhir ini harga printer laser semakin murah yaitu berkisar 800 ribu , tetap saja masih bisa mendapatkan printer inkjet lebih murah dari pada setengah harga printer laser. Kualitas tingga dari printer laser tentunya berharga dua kali lipat  atau bahkan lebih, tapi jika pengeluaran awal merupakan hal utama, maka mari kita lihat biaya untuk operasinya.

Tinta toner lebih mahal daripada tinta inkjet cartridge. jika pertimbangan satu-satunay hanaya berdasarkan berapa banyak uang yang dikeluarkan, maka  printer inkjet solusinya, tapi jika berbicara keuangan - dan biaya perhalaman yang dicetak, maka pasti terkejut dengan jangkauan tinta toner. Untuk mudahnya, sebuah catridge tinta toner menghasilkan 2000 sampai 3000 perhalaman, dan rata-rata sebuah catridge tinta inkjet menghasilkan 400-500 perhalaman, hitung dan bagi berdasarkan harga catridge tinta yang kamu gunakan.


sumber: http://www.blog.tekno-in.com