Saturday, April 27, 2013

8 Fakta Menarik Arsenal Vs Manchester United


Manchester United vs Arsenal (REUTERS/Darren Staples)
VIVAbola - Big match Premier League akan terjadi di Stadion Emirates ketika Arsenal menjamu Manchester United, Minggu 28 April 2013. Untuk kali pertama Robin van Persie kembali ke Stadion Emirates sebagai musuh Arsenal.

Berikut ini adalah 8 fakta menarik jelang Arsenal melawan MU seperti dikutip dari Eurosport:



1. MU meraih enam kemenangan dan hanya sekali kalah dari tujuh pertandingan terakhir melawan Arsenal di Premier League.

2. Arsenal hanya mampu melakukan empat kali clean sheet dari 16 laga kandang terakhir di Premier League.

3. Robin van Persie selalu mencetak gol dalam tiga pertemuan terakhir ketika Arsenal melawan MU. Dua kali dicetak ke gawang MU ketika memperkuat Arsenal, dan satu ketika membobol gawang The Gunners awal musim ini.

4. Arsenal merupakan tim yang spesial bagi striker MU, Wayne Rooney. Striker timnas Inggris itu mencetak gol pertamanya di Premier League, gol pertamanya untuk MU di Premier League, dan gol ke-100 di Premier League saat melawan Arsenal.

5. Rooney sudah mencetak 10 gol ke gawang Arsenal pada pertandingan Premier League, baik bersama Everton dan MU. Torehan tersebut menyamai rekor legenda Liverpool, Robbie Fowler.

6. Arsenal 18 kali mencetak gol saat pertandingan menyisakan 15 menit di Premier League musim ini, sedangkan MU mencetak 15 gol saat pertandingan tinggal 15 menit.

7. MU menjadi tim pertama sejak Arsenal musim 2003/2004 yang sudah memastikan gelar Premier League saat masih menyisakan empat pertandingan.

8. Robin van sudah mencetak 17 gol Premier League dari 17 penampilan terakhir di Stadion Emirates.
sumber viva.co.id