Tuesday, July 9, 2013

Melanggar Namun Tidak Di banned Google Adsense

Mungkin ada pertanyaan juga mengapa banyak website melakukan salah satu hal di atas namun tidak kena banned google. Tulisan berikut juga akan memberikan jawabannya.

1. Member Senior
Google AdSense menjaga para AdSenser yang loyal kepadanya, yaitu yang sudah tergabung lama, senior, profesional dan dianggap menguntungkan oleh Google, member-member senior ini jika melakukan kesalahan maka diberikan ruang untuk memperbaiki kesalahnnya, misalnya ditegur via email, diberikan peringatan serta diberikan nasehat agar sesuai dengan rules, dengan begitu member-member senior tidak langsung kena banned jika ada kesalahan.
AdSenser senior juga mendapatkan previlege khusus lainnya yaitu, jika ada pelanggaran fatal di websitenya maka biasanya bukan akunnya yang dibanned tapi hanya websitenya saja yang terkena banned.

2. Keperluan Riset Tim Google AdSense
Sebagai perusahaan yang juga bergerak di bidang periklanan tim riset Google AdSense juga perlu data, perlu statistik, misalnya
- Iklan apa yang keluar jika kontennya adalah konten dewasa?
- Iklan apa yang keluar jika kontennya memuat konten judi? apakah yang keluar adalah iklan yang berhubungan games, finansial atau yang lainnya?
- Apakah konten yang dilarang ditampilkan oleh Google AdSense memiliki konversi yang sama dengan konten yang diperbolehkan?
Hal-hal tersebut perlu jawaban dan dalam hal inilah website yang melanggar tersebut tetap diijinkan menjalankan Google Adsense nya. Namun, sering juga setelah proses riset selesai website tersebut dibanned.

3. Belum Ketahuan
Ini kemungkinan kecil, karena iklan Google keluar berdasarkan isi konten website yang dapat dengan mudah dideteksi apakah konten yang dilarang atau diperbolehkan.

4. Tidak Melanggar
Jika menurut sobat ada website yang melanggar TOS dari Google AdSense mungkin tim Google AdSense berpikiran lain, mungkin sah-sah saja. Menyebalkan memang, namun tidak ada pilihan lain jika anda bermain dengan bisnis internet Google Adsense.
Semoga setiap informasi yang saya berikan ini berguna untuk rekan-rekan yang menjalankan bisnis internet Google Adsense.