Thursday, February 10, 2011

Printer infus paling stabil

Bicara soal printer iinfus, saya sudah lama menggunakannya, selain karena praktis dalam pengisian, warnanya juga lebih stabil, selain itu kita juga bisa lebih hemat cartridge. Dari awala saya menggunakan printer infus, canon lah menjadi pilihan untama saya, namun permasalahanya adalah warnanya kurang stabil, (canon 1800 dan 1900 series). Paling sering kena di pengait di dalam yang mengakibatkan kertas tidak dapat tertarik ke dalam, tinta warna gak mau keluar dan lain2..... baru berapa hari kagak dipake, uda gak keluar tintanya.... cape deh....

Pada tahun 2010 akhir, keluar produk baru dari epson, namanya epson t13 dan akhirnya saya coba dan kebetulan ada yang pesan dari pengadilan agama sentani. Kebetulan saya uda mau nikah waktu itu, saya gunakan printer tersebut untuk mencetak 300 undangan dan hasilnya sangat memuaskan.... hanya permasalahanya adalah penditeksi tinta pada epson, sehingga setiap beberapa puluh lembar musti di reset ulang, itu pun apabila menggunakan kualitas cetak tinggi tapi kalo hanya buat dokumen biasa paling beberapa ratus lembar baru reset ulang.
setelah saya cek, penyebab rusaknya printer canon saya adalah selain karena printernya kurang kuat, tinta juga sangat mempengaruhi. Jadi hati2 pilih tinta dan printernya.......