Thursday, October 13, 2011

Epson T13 tidak bisa tarik kertas

Saya pernah mengalamai masalah dengan epson T13 yaitu tidak bisa menari kertas, awalnya kertas yang tertarik langsung beberapa lembar, namun setelah beberapa lembar, printer tidak dapat menarik kertas sama sekali. Setelah browsing di mbah google, kemungkinan besar kerusakan pada AFS meskipun ada beberapa pendapat yang mengatakan kerusakan pada main board. Kemudian saya cari keberadaan AFS Epson T13 di Mbah google, namun saat itu belum ada yang menjualnya, akhirnya cari tukang servis dan tukang servis pun tidak punya suku cadangnya (biaya bongkar printer Rp 40.000). Setelah beberapa lama printer nganggur, akhirnya saya cari kembali AFS Epson T13 dan ternyata ada yang menjual secara online di internet seharga 75 ribu. Setelah saya pasang Alhamdulillah, printer dapat berjalan dengan normal......  Berikut adalah gambar AFS yang saya beli:
Untuk cara membongkar dan pasangnya sangat mudah, tapi hati2 yah.... jangan sampai ada yang patah....
 oh iya, khusus yang di wilayah Jayapura, saya ada 1 AFS yang masih bagus, kalo ada yang butuh silahkan coment di bawah.