Monday, September 24, 2012

Service Epson T13 “General Error”


Bagi anda yang hobi ngeprint ayau sering menggunkan printer untuk mencetak, tidak salahnya mengetahui tips memperbaiki printer. arena hal ini suatu saat akan kita butuhkan disaat waktu mendesak untuk print banyak tugas atau laporan dan pada saat itu juga printer anda mengalami masalah. Kali ini kami akan memberikan solusisederhana mengatasi permsalahan printer Epso T13. Printer epso ini memang terkenal cukup handal, akan tetapi terkadang mengalamai sedikit permasalahan yang tidak bisa kita duga sebelumnya.
“General error Epson T13″ itu sendir adalah masalah-masalah pada hardware printer, tetapi selain itu bisa juga diselesaikan  hanya dengan menginstal ulang software drivernya printer sehingga normal kembali. Beberapa penyebab printer error dengan notifikasi “General Error” :
  1. Driver Printer epson error, cara mengatasinya adalah dengan menginstall kembali driver printernya.
  2. Kalo printer anda sudah dimodifikasi memakai slang infus, hal yang dilakukan adalah periksa pergerakan catridge head dan slang. pastikan pergerakannya bebas alias  tidak nyangkut pada saat printer loading.
  3. Chip catridge kotor, hal ini pernah saya alami pada printer tx101 dan cara mengatasinya adalah dengan melepas catridge dari head dan bersihkan chip yang terbuat dari kuningan tersebut dengan penghapus pensil.
  4. Semoga  tips trik ini bermanfaat !